Yamaha M1 Valentino Rossi Punyai Rangka Baru

0
M1 Kerangka Baru

Saat Moto GP Catalunya berlangsung pembalap Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengeluhkan msalah pada tunggangannya. Keluhan datang pada masalah understeer (sulit berbelok) dan kurangnya traksi belakang pada tunggangannya.

Terkait persoalan tersebut Valentino Rossi dan Maverick Vinales hanya mendapatkan hasil yang mengecewakan dalam balapan di tempat yang sama sehari sebelumnya. Rossi cuma finis kedelapan dalam balapan, sedangkan Vinales kesepuluh.

Sehabis balapan berlangsung, Tim Yamaha langsung merespon dan membawakan dua sasis baru untuk Valentino Rossi dan rekan setim Maverick Vinales. Kedua pembalap itu lalu menguji coba sasis di sirkuit Catalunya.

Efek yang dirasakan sangat berbeda dengan sasis sebelumnya, pada sasis baru ini Valentino Rossi mencatat waktu terbaik 1 menit 45,635 detik dalam tes kemarin dan berada di posisi kesepuluh. Catatan waktunya lebih lambat 1,564 detik daripada milik Marc Marquez yang jadi pebalap tercepat.

“Saya selalu kesulitan untuk membelok dengan motor ini, untuk memasuki tikungan. Saya tak pernah benar-benar nyaman 100%,” Ungkap Valentino Rossi.

“Jadi, hari ini kami punya sasis yang sedikit berbeda. Yamaha selalu bekerja sangat keras dalam hal ini. Dan ini lebih baik. Saya suka. Saya lebih memilih motor seperti ini. Lebih gampang. Lebih pas untuk gaya saya.

“Bagi saya, motor menikung sedikit lebih baik dan saya lebih cepat saat memasuki tikungan. Jadi inilah jalannya. Anda bisa lebih presisi dan juga lebih menyenangkan untuk dikendarai.

“Tapi masih ada beberapa masalah, seperti tekanan pada ban belakang yang cukup besar di trek seperti ini. Jadi kami harus terus berusaha untuk berbenah,

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here